Kapolres Temanggung : Resonasi Kebangsaan dan Keberagaman Perlu Dilakukan, Karena Radikalisme Dapat Mengancam Keutuhan NKRI

Tribtratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikalisme, intoleransi dan anti pancasila khususnya di tubuh Polri, Polres Temanggung Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan “Resonansi Kebangsaan dan Keberagaman” yang dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali didampingi Wakapolres Kompol Kelik Budiono dan Kasi Propam Iptu Sigit Dwi Setiawan di Aula Sindoro Sumbing Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali dalam sambutannya menyampikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan serupa yang telah dilaksanakan oleh seluruh Polda se Indonesia. Kegiatan Resonansi Kebangsaan dan Keberagaman perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman pentingnya peran personel Polri dan anggota Bhayangkari dalam turut serta mencegah radikalisme.

”Kegiatan resonansi kebangsaan dan keberagaman perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman pentingnya peran personel polisi, polwan dan anggota ASN serta Bhayangkari dalam mencegah radikalisme karena dapat mengancam keutuhan NKRI,” terang Kapolres. Kamis (7/11/19).

Dengan dibungkus agama sudah merambah keseluruh lini bangsa indonesia, hal tersebut juga bisa menjadi tameng bagi kelompok mereka ketika dilakukan penindakan tegas dianggap terjadi kriminalisasi, hal ini perlu dilakukan pencegahan sedini mungkin dari Institusi Polri.

Sementara itu, Kasi Propam Iptu sigit Dwi Setiawan memaparkam bahwa latar belakang dilaksanakan kegiatan ini dikarenakan adanya anggota Polri yang berperilaku menyimpang ke arah radikalisme dengan tujuannya untuk mencegah anggota Polri khususnya Polres Temanggung terpapar Radikalisme dan Terorisme.

“Kita mempunyai dasar negara yaitu Pancasila, mari kita pelajari lagi dasar negara guna mencegah paham-paham Radikal masuk di NKRI,” saya tekankan saling memahami karakter lingkungan kita, apabila sudah ada indikasi kearahan inklusifitas saling mengingatkan, jangan sampai ada duri dalam daging di tubuh Polri,” jelas Iptu Sigit.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *