Polsek Bulu Polres Temanggung Tangkap Pencuri Handphone dan Laptop

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Pelaku pencurian yang selama ini meresahkan warga Dsn. Growo RT 03 RW 02 Ds. Danupayan Kec. Bulu Kab. Temanggung akhirmya berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Bulu pada hari  Rabu (06/11/2019).

Tersangka Muhlisin (37) ditangkap tanpa perlawanan di counter HP Vila cell yang beralamat di dusun Bajangan desa Mandisari kecamatan Parakan kabupaten Temanggung,  Selain menangkap tersangka, Polisi juga berhasil menyita sebuah telepon genggam merk samsung Galaxy A5, warna gold, tahun keluaran 2017 dan Laptop merk accer, warna biru.

Kejadian pencurian tersebut berawal ketika tersangka pergi dari rumah dgn tujuan melakukan pencurian menggunakan sepeda motor cina merk Kasea dengan No Pol. AA 4233 LE, warna silver hitam, memarkir motor di area persawahan, jalan menuju kampung, melihat rumah korban lampu menyala, mengintip lewat jendela dan  melihat korban tertidur, di sampingnya ada laptop dan handphone, kemudian tersangka mencari jalan masuk rumah, selanjutnya tersangka menuju ke belakang rumah korban dan melihat jendela dalam keadaan tertutup, tetapi ketika di pegang langsung terbuka/tidak di kunci, dan selanjutnya tersangka masuk lewat jendela memasuki kamar korban ,  melihat korban sedang tidur dan di sebelahnya ada HP merk samsung Galaxy A5 warna gold dan Laptop merk accer, warna biru, kemudian tersangka langsung mengambil HP dan Laptop tersebut, sebelum pergi tersangka sempat  mengambil uang yang berada di dalam tas sejumlah Rp 200.000,- ( dua ratus ribu rupiah ), setelah itu tersangka keluar lewat jendela belakang, dan pergi meninggalkan rumah korban,

Saat dimintai keterangan oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Bulu   Tersangka Muhlisin telah mengaku mencuri ponsel Samsung dan Laptop merk Accer milik korban  Rahayu Sri Suswati ,

Kepala Kepolisian Sektor Bulu AKP Agus Rizal Yudha Baskara,S.sos menjelaskan bahwa tersangka dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selain itu, AKP Rizal juga menghimbau supaya warga melaporkan kepada polisi bila dilingkungannya ada kejadian kejadian yang meresahkan, seperti pencurian, meskipun nilai barangnya dianggap kecil.

( Humas Polsek Bulu Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *