Kanit Binmas Polsek Bulu Hadiri Lomba Sekolah Sehat Tingkat SD Kabupaten Temanggung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di SD Muhammadiyah  Desa Campursari Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung telah dilaksanakan lomba sekolah sehat tingkat SD Kabupaten Temanggung, Senin (11/11/19).

Hadir dalam acara tersebut Camat Bulu bapak Drs. Usdimanto,MM,Kapolsek Bulu Yang di wakili Kanit Binmas Ipda Sutiyanto, SH., Danramil Bulu dalam kesempatan ini di wakili oleh Serka Susanto, Kanit Sabhara Aiptu Parjiyo Bhabinkamtibmas  Brigadir Kristian Adi, Ka UPT kecamatan Bulu, Ka Puskesmas Bulu, kepala desa Campursari, kepala sekolah SD se kecamatan Bulu, pengurus yayasan Muhammadiyah Kecamatan Bulu serta rombongan tim penilai sekolah sehat Kabupaten Temanggung.

Kanit Binmas Polsek Bulu Ipda Sutiyanto,SH mengatakan, dalam lomba tersebut ada beberapa kriteria yang masuk dalam lingkup penilaian team yuri antara lain ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas, ruang perpustakaan, tempat ibadah, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), fasilitas sanitasi, mck dan pelaksanaan  UKS.

“Perlombaan lingkungan sehat ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman untuk ditempati dengan indikator lingkungan yang sehat, indah, dan bersih (tidak kumuh). Dengan adanya perlombaan ini maka pelajar maupun masyarakat akan berbondong-bondong untuk meningkatkan kebersihan lingkungan daerah mereka masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut Ipda Sutiyanto,SH., menambahkan bahwa lingkungan yang sehat akan mempengaruhi siapa saja yang ada di dalamnya. Sehingga diperlukan adanya usaha-usaha dalam menciptakan kenyamanan bagi manusia dalam menempati lingkungan tersebut.

“Lingkungan yang baik adalah lingkungan yang bebas polusi, terhindar dari sampah, dan keindahan yang utama. Akan tetapi, dalam menciptakan lingkungan yang sedemikian rupa diperlukan kesadaran dari pelajar maupun masyarakat, kita sendiri, ataupun pemerintah.” pintanya.

(Humas Polsek Bulu Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *