Waka Polsek Tembarak hadiri undangan acara penguatan program imunisasi melalui pendekatan lintas sektoral.

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak-Waka Polsek Tembarak Polres Temanggung Iptu Heru Prasetyanto SH,mewakili Kapolsek Tembarak menghadiri undangan acara penguatan program imunisasi melalui pendekatan lintas sektoral di Aula paradikma sehat dinas Kesehatan Temanggung ,Senin (11/11/2019) pkl 09.00 Wib.

Hadir dalam giat tsb :

1. Kadinkes kab Temanggung dr. Suparjo.
2. Ka LPPM Undip Dr. Ir. Martini, M.Kes
3. Camat Tembarak Adi Pitoko, S.Sos.
4. Camat Tretep Gotri Susanto, S,Sos
4. Camat Kranggan yang diwakili Kasi Kesra Hariyanik
5. Kapolsek Tembarak yang diwakili Waka Polsek Tembarak Iptu Heru Prasetyanto, SH
6. Danramil Tembarak Kapten Misno.
7. Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar Saptono, SE.
8. Danramil Kranggan Kapten Nuryanto
9. MUI Kab. Temanggung, KH Muhammad Faizun, BA, KH Sam’ani.
10. Perwakilan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Jawa Tengah Gus
11. Perwakilan Pondok Pesantren Temanggung.
12. Perwakilan dari UNICEF
13. Perwakilan dari Puskesmas, Kranggan, Tembarak, dan Tretep.
14. Temanggung TV.

Sambutan Kepala LPPM UNDIP Dr. Ir. Martini, M.Kes, al :

1. Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada semua pihak yang berkenan hadir di acara Penguatan Program Imunisasi melalui pendekatan Lintas Sektoral.

2. Pencakupan imunisasi saat ini sudah mencapai 95 %, dan yang menolak imunisasi 5%, namun walaupun kelihatan sedikit 5 % dari 10 rb maka kalau berkumpul akan sangat banyak dan bisa mempengaruhi komunitas anak yang sehat.

3. Perlu kiranya program imunisasi ini bukan hanya tugas dari Dinas Kesehatan, namun merupakan tugas kita bersama bersinergitas Lintas Sektoral.

Sambutan Kadinkes Kab. Temanggung al :

1. Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada semua pihak yang berkenan hadir di acara Penguatan Program Imunisasi melalui pendekatan Lintas Sektoral.

2. Berkaitan dengan beberapa warga desa yang menolak imunisasi, maka ini adalah tugas kita bersama dalam bersinergitas dengan Lintas Sektoral, dari kepolisian, TNI, Kecamatan, MUI, bukan berarti kami untuk menakuti – nakuti masyarakat namun demi suksesnya program imunisasi dan Kesehatan di masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit.

3. Kasus TBC angkanya tetap dan orangnya itu – itu saja, yang sebenarnya TBC ini bisa diatasi dengan imunisasi, penyakit tidak menular semua naik yang sangat signifikan al hipertensi, diabetus militus, gagal ginjal kronis, dan bahkan gangguan jiwa di seluruh Kab. Temanggung sebanyak 3.346 jiwa, sehingga perlu penanganan secara intensif.

4. Di Temanggung sudah 97 % yang diimunisasi, pernah di salah satu desa di Semarang ada satu kasus difteri yang menyerang empat anak dalam satu keluarga dan empat anak tersebut opnam di rumah sakit yang ternyata empat anak ini orang tuanya menolak imunisasi anaknya, sehingga salah satu anak tersebut meninggal dunia, sehingga semua anak – anak dalam desa tersebut harus diimunisasi ulang.

5. Masalah Imunisasi adalah masalah kita bersama, karena akibat dari satu, dua orang yang menolak Imunisasi, maka dampaknya sangat luar biasa dengan kesehatan anak lainnya.

Dilanjutkan paparan dari LPPM UNDIP Semarang Dr. Dra. Ayun Sri Atmi, M.Kes tentang hasil Survey Repied Card Check (RCC)

Penjelasan tentang kehalalan imunisasi, karena kita sudah mempunyai pabrik vaksin imunisasi di Bogor oleh Gus Fadullah Turmudi dari FKPP Jateng ( Forum Komunikasi Pondok Pesantren ) Jateng.

Dilanjutkan diskusi

Acara selesai dalam keadaan aman dan lancar, yang dihadiri kurang lebih 30 orang.

 

 

 

 

 

 

( Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *