Jamin Rasa Aman Kepada Masyarakat Wakapolsek Dan Anggota Polsek Candiroto Lakukan Pengamanan Ziarah Di Makam Desa Muneng

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Pada bulan maulud banyak warga masyarakat yang sering datang bersiarah ke makam leluhur. Seperti halnya di makam Kyai Sultan Trenggono Kusumo desa Muneng kecamatan Candiroto. Untuk itu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berziarah, Wakapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah beserta anggotanya melaksanakan pengamanan. Rabu (13/11/19).

Peziarah di Makam Sultan Trenggono Kusumo di Desa Muneng Candiroto tidak hanya warga lokal saja, namun datang dari berbagai daerah. Kali ini ziarah diikuti oleh masyarakat dan Santri Pondok Pesantren Anwarussholihin Prapak Kec. Kranggan yang berjumlah sekitar 1.000 orang jamaah. Disitu peziarah melaksanakan Dzikir dan doa bersama yang di pimpin langsung oleh pengasuh Pondok yaitu bapak K.H. NUKMAN.

Kapolsek Candiroto melalui Wakapolsek Ipda Budiman,S.H. mengatakan kegiatan ziarah di makam Kyai Sultan Trenggono Kusumo hampir tidak pernah sepi, untuk iti saya selalu memerintahkan anggota untuk melakukan pengamanan, supaya masyarakat yang berziarah di makam tersebut merasa aman dengan keberadaan polisi.

Selain menciptakan rasa aman terhadap masyarakat pengamanan tersebut juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor dan juga copet. “Dengan adanya polisi peziarah dapat melakukan ritual dzikir dan doa dengan tenang dan khitmat,” pungkas Wakapolsek. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *