Manfaatkan Mobil AWC, Sat Sabhara Polres Temanggung Berikan Bantuan Air Bersih di Desa Pagergunung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sejumlah wilayah di Kabupaten Temanggug saat ini mengalami kekeringan. Akibatnya, sebagian warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Satu diantara daerah yang mengalami kekeringan ialah Desa Pagergunung Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.

Melihat hal tersebut, Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Temanggung berinisiatif melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Temanggung, Rabu (13/11/2019).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali melalui Kasat Sabhara AKP Suwondo mengatakan, dropping air bersih tersebut menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon yang biasa digunakan untuk pengamanan demonstrasi sengaja digunakan untuk kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih bagi warga Desa Pagergunung yang mengalami krisis air bersih.

“Kami manfaatkan mobil meriam air atau Armoured Water Cannon (AWC) karena sangat efektif, sekali jalan bisa mengangkut air sejumlah 6000 liter sehingga dapat menghemat dalam biaya operasionalnya,” terangnya.

Kasat Sabhara Polres Temanggung AKP Suwono pada kesempatan tersebut juga mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk bakti sosial kami sebagai anggota polisi. Dengan kegiatan ini, kami ingin menujukkan pada masyarakat bahwa polisi tidak hanya melakukan penegakan hukum semata tetapi juga bisa hadir untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap mengingat perlatan yang kami miliki terbatas, Semoga dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan dan membantu warga untuk kebutuhan sehari-hari,” tambah AKP Suwondo.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *