Asah Keterampilan, Kanit Binmas Polsek Pringsurat Beri Pembekalan Linmas Desa Pager Gunung Jelang Pilkades Serentak Tahun 2020

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kanit Binmas Polsek Pringsurat Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Aipda Tri Suseno melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembekalan anggota Linmas Desa Pager Gunung Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung di Kantor Balai Desa Pager Gunung, Senin (18/11/2019).

Hal ini dilakukan dalam rangka pembekalan terhadap tugas-tugas Linmas, untuk menghadapi Pilkades Serentak Kabupaten Temanggung yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Sehingga Linmas tahu betul tugas, fungsi dan peranannya saat di lapangan nanti.

Pelatihan diikuti oleh 30 anggota linmas Desa Pager Gunung beserta seluruh perangkat Desa dan materi yang diberikan yaitu berupa teori dan praktek.

“Linmas harus bisa membuat laporan kejadian singkat apabila di desanya ada kejadian serta jangan jadi bagian dari penyebar berita bohong (Hoax) konfirmasi dahulu berita yang didapat dari sumbernya apakah benar atau tidak. Selanjutnya Linmas sebagai mitra Polri harus peka terhadap lingkungannya,waspadai paham radikalisme dan terorisme.” terang Kanit Binmas saat memberikan arahan.

Selain pembekalan materi berupa Teori Fungsi dan tugas Linmas, para linmas diberi pelatihan Praktek Peraturan Baris-berbaris supaya kompak dan disiplin.

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Ari Fajar mengapresiasi kegiatan ini sebagai suatu upaya peningkatan peran aktif kelompok Pengamanan Swakarsa dalam memelihara Kamtibmas.

“Wilayah yang kondusif itu dari, oleh dan untuk kita bersama maka perlu kita ciptakan dan pelihara bersama, Peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan harmonis diharapkan dapat meminimalisir angka tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas terutama menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak,” pungkas Kapolsek.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *