Pembinaan PKS : Kapolsek Kranggan Melatih Gerakan Dasar Pengaturan Lalu Lintas Terhadap Pelajar Pondok Modern Assalaam

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Kranggan
PKS (Patroli Keamanan Sekolah) merupakan wadah dari partisipasi para pelajar yang berminat dalam bidang pengetahuan lalu lintas, Khususnya dalam mengatur penyebrangan pada jalan umum di sekitar sekolahnya masing-masing.

Pada Kamis (21/11/19). Kapolsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng AKP Yanu Fajar Saptono, SE di damping Anggota melaksanakan kegiatan pembinaan serta pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap para pelajar di Pondok Modern Assalaam Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.

Dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan kali ini, Kapolsek Kranggan AKP Yanu melatih para pelajar menjadi semacam ‘Polisi Sekolah”. Tidak hanya itu saja banyak sekali pengetahuan yang didapat oleh seorang anggota PKS. Mereka diberi pelajaran mengenai tata tertib berlalu Lintas, supaya mereka tahu bagaimana cara berlalu lintas yang baik, di ajarkan latihan Baris Berbaris, kedisiplinan, kekompakan terutama gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas dan mereka di beri pelajaran berkaitan Kenakalan Remaja dan danpak menkonsumsi narkoba serta miras.

“Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *