Bhayangkari Cabang Temanggung Gelar Doa dan Dzikir Bersama Untuk Kelancaran Tugas Polri Wujudkan Indonesia Yang Aman dan Damai

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk kelancaran tugas Polri dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhayangkari Cabang Temanggung menggelar kegiatan doa dan dzikir bersama. Jumat (22/11/2019) pagi.

Acara doa dan zikir bersama tersebut dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yakni, di Masjid As Shohabat Asrama Polisi Butuh Jl. Pahlawan no 8 Temanggung bagi yang beragama muslim dan dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Temanggung Ny. Yosse Muhamad Ali, para pengurus dan Bhayangkari serta personel Polwan Polres Temanggung Polda Jateng dengan pengisi tausiah Ustadz Sucipto dan Takmir Masjid As Shohabat Bapak Sutarji.

Sedangkan bagi yang beragama Nasrani kegiatan Doa dilaksanakan di Aula Kantor Bhayangkari Cabang Temanggung dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ny. Artik Kelik Budiono bersama anggota dan dipimpin oleh Pendeta Bapak Kefas Krisnoto Setyo.

Ny. Yosse Muhamad Ali dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan doa dan dzikir bersama ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Bhayangkari se-Indonesia dengan tujuan untuk mendoakan agar Polri dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran oleh Allah SWT.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan doa dan dzikir bersama ini yaitu untuk mendoakan Polri dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan NKRI tetap aman dan damai serta selalu diberikan kesehatan, keselamatan maupun kelancaran oleh Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu Ustadz Sucipto dalam tausiahnya mengatakan, doa dan dzikir bersama ini diharapkan akan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan sebagai bentuk dukungan semangat penuh Bhayangkari untuk Polri agar dapat menciptakan keamanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman, damai, dan sejuk.

“Doa dan zikir bersama ini diharapkan akan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai bentuk dukungan semangat penuh Bhayangkari untuk Polri agar dapat menciptakan kamtibmas di wilayah NKRI,” tutup Ustadz Sucipto.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *