Cegah Radikalisme, Polres Temanggung Gelar FGD Dengan FKUB Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, Sat Binmas Polres Temanggung menggelar pertemuan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Masyarakat dan Mahasiswa Anti Hoax, Kejahatan, Narkoba dan Radikalisme”.

Kegiatan Focus Group Discussion dilaksanakan di Omah Kebon Resto Temanggung hari ini Selasa (26/11/19) dengan dihadiri Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, Kasat Narkoba AKP Sri Haryono, Kasat Binmas Iptu Sri Suryani, Ketua FKUB Temanggung KH M Faizun, Rektor STAINU Muh Baehaqi serta perwakilan dari sejumlah organisasi masyarakat Kabupaten Temanggung.
Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Radikalisme adalah paham yang sangat berbahaya. Dimana terdapat oknum tertentu yang ingin mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas kamtibmas,” ucapnya.

Menurutnya, pencegahan dini terhadap masuknya paham ini merupakan salah satu upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, lintas agama dan seluruh eleman masyarakat dalam menangkal berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Temanggung untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak sebagai upaya menangkal berkembangnya paham radikal serta bersama-sama menjaga Kebhineka Tunggal Ika sehingga Kabupaten Temanggung selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas AKBP Muhamad Ali.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *