Wakapolsek Bersama Kanitbinmas Polsek Candiroto Memberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas Di Desa Gunungpayung

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Dalam rangka meningkatkan kapasitas linmas, Wakapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Ipda Budiman, S.H, bersama Kanitbinmas Bripka Kriswanto dan Kanit Intel Aiptu Suryadi,S.H, serta Babinsa Koramil Candiroto dan Kasi Trantib kecamatan Candiroto memberikan pembinaan sekaligus pelatihan linmas di desa Gunungpayung Candiroto. Rabu (27/11/19).

Kegiatan dilaksanakan di balai desa Gunungpayung, adapun peserta pelatihan yang hadir sebanyak 30 orang. Sebagai narasumber dari Polsek secara bergantian Wakapolsek dan Kanitbinmas menyampaikan materi, antara lain :
a. Penjelasan tentang tupoksi Linmas serta sop pelaksanaan tugas di lapangan.
b. Peran serta linmas yang sangat vital dimasyarakat dalam menjaga keamanan di desa, serta sinergitas dengan Jajaran keamanan muspika yaitu Koramil dan Polsek.
c. Perlunya penyerapan dan penyampaian informasi yg berkaitan dengan situasi kamtibmas di masyarakat ke Bhabinkamtibmas, Babinsa atau ke kantor Polsek.

Setelah dari Polsek Candiroto penyampaian materi dilanjutkan oleh Kasi Trantib dari kecamatan Candiroto yang menyampaikan bahwa Linmas harus selalu bersinergi dengan jajaran kepolisian dan koramil dalam menjaga kamtibmas. Linmas juga harus paham dengan cara bertindak di lapangan sesuai yang telah disampaikan oleh Narasumber dari Polsek tadi.

Adapun dari Koramil Candiroto yang diampu oleh Peltu Hasim menerangkan bahwa Linmas harus selalu trampil dan cekatan saat melaksanakan tugas di lapangan serta di dukung dengan penampilan yang gagah dan luwes.

Sebagai materi terakhir secara bersama-sama narasumber dari Polsek dan Koramil Candiroto memberikan materi lapangan yaitu latihan PBB di lapangan desa Gunungpayung. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *