Kapolres Temanggung Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-48 Tahun 2019

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di halaman Polres Temanggung Polda Jateng telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia ke-48 tahun 2019, Jumat (29/11/19).

Upacara bendera yang digelar di Halaman Mapolres Temanggung tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali diikuti oleh Wakapolres Kompol Kelik Budiono, Pejabat Utama Polres Temanggung dan seluruh personel baik perwira maupun bintara serta Aparatur Sipil Negara (ASN Polri) Polres Temannggung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengtakan, “Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” terangnya.

Sementara itu, persaingan antarnegara juga semakin gencar untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan tersebut dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, ” tegas Presiden Joko Widodo.

Diakhir sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan salam hangat kepada segenap anggota KORPRI dimanapun berada.

“Selamat bertugas, Ianjutkan pengabdian dan karya terbaik Saudara-saudara bagi rakyat, bangsa dan negara,” pungkas Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *