Cegah kejahatan malam hari, Polsek Temanggung Kota Laksanakan Patroli Blue Light

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota – Polsek Temanggung Kota Polres Temanggung Polda Jawa Tengah kembali melaksanakan Patroli Blue Light rutin untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan, Sabtu 30/11/2019.

Setelah sebelumnya, dilaksanakan kegiatan yang sama di wilayah Hukum Polsek Temanggung Kota yakni razia kepolisian yang ditingkatkan, Patroli Blue light dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberi rasa aman kepada warga dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kegiatan patroli Blue light tersebut dilakukan secara rutin di lokasi yang berbeda dimulai dari pukul 23.00 Wib sampai dengan 02.30 Wib.

Pelaksanaan patroli ini di laksanakan oleh 3 (tiga) anggota piket penjagaan Polsek Temanggung dibawah pimpinan masing masing kepala unit SPKT.

“Kegiatan Patroli Blue light ini yang merupakan bagian dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran Patroli diantaranya pelaku curat, curas, kejahatan jalanan, senjata api, senjata tajam, bahan peledak, miras serta narkoba maupun tindak kejahatan,” jelas Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali melalui Kapolsek Temanggung Kota IPTU Achirul Yahya SH.

Patroi dilaksanakan dengan menyambangi perkantoran maupun obyek vital serta tempat keramaian orang-orang beraktivitas yang berpotensi terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian atau pencopetan biasanya diilakukan ditempat-tempat ramai.

“Patroli blue light rutin ini dilakukan bermaksud untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan serta antisipasi tindak kejahatan seperti Curat dan Curanmor,” tambahnya.

Sementara itu, dari hasil pelaksanaan patroli tersebut petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol seperti tindak kriminalitas yaitu seperti curat dan curas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *