Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Pilkades, Kapolsek Candiroto Laksanakan Patroli Malam

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Candiroto – Untuk menciptakan situasi aman di masyarakat, Iptu Hasan Bisri Selaku Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah ikut melaksanakan patroli malam. Minggu (01/11/19).

Bersama dengan anggota piket, Kapolsek berpatroli ke pemukiman penduduk untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga. Sasaran patroli kali ini menyusuri wilayah desa Bantir. Kebetulan desa Bantir pada bulan depan ikut dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Dalam kesempatan itu Kapolsek menyempatkan diri untuk sambang ke salah satu tokoh masyarakat desa Bantir guna mencari tau perkembangan situasi kamtibmas dan juga situasi politik jelang pelaksanaan pilkades yang pelaksanaannya tinggal sekitar 38 hari lagi.

Kapolsek sambang ke kediaman ketua panitia Pilkades Desa Bantir yaitu bapak H. Isroi. Saat di tanya tentang situasi kamtibmas oleh Kapolsek, H. Isroi mengatakan bahwa situasi desa Bantir masih aman kondusif, gejolak pilkades memang sudah tampak namun yah hanya situasi politik pak insyaallah tetap aman dan bisa dikensalikan, terang Isroi.

Sementara itu menanggapi yang disampaikan Isroi selaku ketua panitia pilkades, Kapolsek menyarankan agar setiap perkembangan situasi di desa dapat segera mungkin berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau petugas dari Polsek Candiroto, supaya tidak menimbulkan gejolak yang lebih besar. ” saya menghimbau panitia tetap netral dan selalu koordinasi dengan kami jika ada kerawanan di desa,” tegas Kapolsek.

Sebagai pucuk pimpinan di tingkat Kepolisian sektor Candiroto, Iptu Hasan Bisri akan memantau perkembangan situasi desa yang akan melaksanakan pilkades. Seperti halnya di desa Bantir ini, saya akan keliling untuk dapat mengetahui perkembangan situasi desa yang akan menggelar pilkades bulan depan, tuturnya. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *