3 Bakal Calon Kades Plosogaden Tandatangani Naskah Kesepakatan Damai, Wakapolsek Candiroto Beri Dukungan Demi Terciptanya Keamanan

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id
Wakapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Ipda Budiman,S.H, bersama Kasihumas Bripka Wahyu Alim Utomo menghadiri rapat bersama jelang pelaksanaan pilkades Plosogaden. Senin (02/11/19).

Hadir dalam rapat tersebut selain Wakapolsek diantaranya PJ Kepala desa Plosogaden Ibu Nunik, Babinsa Koramil Candiroto Serka Rubani, Ketua Panitia Pilkades Plosogaden bapak Sriyono, 3 bakal Calon Kades Plosogaden, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda desa Plosogaden serta perangkat desa Plosogaden. Jumlah keseluruhan yang hadir dalam rapat tersebut ada 45 orang.

Dalam sambutannya Wakapolsek menyampaikan beberapa penekanan, antara lain :
a. Dari Polsek Candiroto hanya menginginkan pelaksanaan Pilkades Plosogaden aman dan kondusif. Terlepas dari siapapun calon kades yang akan terpilih nantinya.
b. Agar para pendukung masing-masing Calon bijak dalam mencari massa, jangan menggunakan cara cara yang menimbulkan kekacauan dan keresahan di masyarakat.
c. Agar panitia tetap netral tidak boleh menyatakan dukungan kepada salah satu Calon.
d. Agar seluruh Calon kades dapat mengendalikan para botoh atau pendukungnya utk tidak melakukan tindakan yg melanggar hukum.
e. Proses demokrasi pilkades adalah milik warga masyarakat Plosogaden, jangan sampai di manfaatkan oleh pihak pihak lain termasuk orang dari luar desa Plosogaden yg dapat merusak kerukunan dan persaudaraan warga desa Plosogaden yang sudah terjalin dengan baik.
f. Naskah kesepakatan damai yang sudah di tandatangani oleh seluruh Calon Kades agar di taati dan di pedomani. Jika ada pelanggaran hukum, Polsek Candiroto tidak segan segan untuk melakukan proses hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Setelah selesai sambutan kemudian
Ketiga Calon Kades masing-masing bpk. SANTOSO (Dsn Krajan, bpk. SUKADI (Dsn Sinongko) dan bpk. SUTARNO (Dsn Dempel) menandatangani naskah kesepakatan damai yang di pandu oleh Ketua Panitia dan di saksikan oleh seluruh peserta rapat yang hadir. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *