Jelang Tahun Baru 2020, Kapolres Temanggung Berikan Arahan Kepada Anggota Saat Apel Pagi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Apel pagi merupakan salah satu kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas baik itu pelayanan, pengamanan maupun patroli, hal itu disampaikan Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali saat mengambil apel pagi kepada anggotanya di halaman Mapolres, Senin (2/12/2019).

Apel yang diikuti oleh seluruh anggota baik Polres maupun perwakilan Polsek jajaran tersebut, Kapolres menekankan pentingnya untuk selalu menganalisa dan evaluasi khususnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi selama satu minggu terakhir, hal itu dimaksud agar dapat dipetakan jam rawan maupun daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana sehingga dapat diambil langkah yang tepat.

Tidak hanya masalah kedisiplinan anggota dan tepat waktu khususnya dalam apel pagi, ia juga menekankan agar setiap Bagian, Satuan maupun Seksi selalu membangun komunikasi antar setiap personil, terutama yang berdinas dalam satuan kerja atau ruangan.

“Apel pagi merupakan sarana komunikasi langsung antar pimpinan kepada anggota, jadi setiap pelaksanaan apel seluruh anggota harus hadir dan tepat waktu,” tuturnya.

Selain itu, terkait dengan pengamanan malam tahun baru Kapolres mengharapkan wilayah Kabupaten Temanggung segera membuat kawasan Car Free Night yang dikoordinasikan degan stakeholder terkait.

“Kegiatan cipta kondisi dengan pola kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD/K2YD) agar lebih ditingkatkan lagi dengan sasaran miras, petasan, sajam dan senpi, tidak ada korban jiwa akibat miras oplosan perankan Bhabinkamtibmas sangat diutamakan,” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *