Pengamanan aksi damai menyuarakan diri petani tembakau terkait penolakan kebijakan kawasan tanpa rokok dan keberatan isi dari PP Nomor 109 tahun 2019

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota –Senin tanggal 2 Desember 2019 pukul 10.30 wib bertempat di halaman Kantor Sekda Kabupaten Temanggung telah di laksanakan aksi damai menyuarakan diri petani tembakau terkait penolakan kebijakan kawasan tanpa rokok dan keberatan isi dari PP Nomor 109 tahun 2019 dari APTI dan laskar kretek kurang lebih 500 orang.

Titik kumpul Masa di Taman depan BCA Temanggung dan langsung berjalan kaki ke arah pertigaan subur – belok kiri – OBL Kanan – halaman Kantor Setda Kabupaten Temanggung dan setelah kegiatan ( orasi ) masa bubar kearah tugu jam dan kembali ke depan BCA Temanggung.

Adapun Atribut yang digunakan Masa Aksi sebagai berikut Caping, Kaos Laskar Kretek bagi yang punya dan pakai kaos biasa non partai, non pabrik rokok, non pilpres, Spanduk dengan tulisan, Tolak Perda KTR, Tolak PP 109 2012, Tolak Import Tembakau Luar Negeri, Percepat Pembatasan impor Tembakau, Satu unit mobil dengan pengeras suara dan Perlengkapan drumband

Orasi oleh Bpk. Agus Setiawan yang intinya Hari ini kami menolak Revisi PP Nomer 109 tahun 2019, Berkaitan intruksi kawasan tanpa rokok di Kabupaten Temanggung kami sangat menolak, Kami mendesak pemerintah pusat melalu Pemkab Temanggung untuk mengesahkan pembatasan impor tembakau, Semoga Bapak Bupati tidak terpengaruh oleh Menteri karena Bapak Bupati itu yang memilih rakyat Temanggung dan Saya jamin kegiatan ini aman tertib, kita sampaikan dg duduk bersama sehingga kita dapat mencapai tujuan yang kita harapkan.

Sambutan Bupati Temanggung HM. Al Khadiq yang intinya Berkitan dengan pembatas ruang merokok hanya berlaku di Rumah Sakit dan sekolah- sekolah Berkaitan dengan import tembakau kita selaku pemerintah daerah Kabupaten Temanggung sudah mengusulkan pembatasan impot tembakau agar segera disahkan sehingga harga tembakau semakin membaik.

Dan dilanjutkan Arahan Kementrian PMK yang intinya Sudah di siapkan bahwa ruang untuk merokok yang di larang kita serahan oleh pemerintah daerah dan di Kab. Temanggung berlaku di rumah sakit dan di sekolah. Untuk usulan lain nanti kita sampaikan ke pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *