Melalui FGD, Kompol Kelik Budiono Ajak Seluruh Stakeholder Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2020 Tanpa Ekses

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sebentar lagi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2020 di Kabupaten Temanggung akan segera dilaksanakan. Pelaksanaan Pilkades tersebut dijadwalkan pada hari Kamis 9 Januari 2020 mendatang.

Jelang pelaksanaan Pilkades serentak 2020 tersebut, Polres Temanggung menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menciptakan situasi tetap aman dan kodusif dalam rangka Pilkades Serentak Se Kabupaten Temanggung Tahun 2020 di Omah Kebon Resto Temanggung, Rabu (18/12/19).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Temanggung Kompol Kelik Budiono, Kabag Ren AKP Nur Saja’ah, Kasat Narkoba AKP Sri Haryono, Kasat Binmas Iptu Sri Suryani, perwakilan personel Polres Temanggung, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Temanggung KH M Faizun, Kasi Politik dan Kewaspadaan Nasional Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Temanggung Sri Widada serta perwakilam sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Kabupaten Temangung.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali melalui Wakapolres Kompol Kelik Budiono dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan Pilkades Tahun 2020 mendatang sebagai ajang pesta demokrasi, yang berarti semuanya harus bergembira, tidak ada saling menjelekan.

“Yang namanya kompetisi, kita harus siap menang dan harus siap kalah. Kita semuanya bersaudara, apalagi di desa itu tentunya merupakan satu keluarga, satu rumpun, dan ada juga yang satu suku. Untuk itu, janganlah kita saling menjelekan antar sesama calon maupun antar pendukung,” terangnya.

Melalui kegiatan ini, Kompol Kelik Budiono juga menghimbau kepada para peserta  FGD untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades serentak tahun 2020 ini dengan sejuk, aman dan damai.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, merupakan suatu upaya dalam meminimalisir terjadinya situasi yang tidak kondusif. Pilkades serentak ini harus sukses dan terlaksana dengan aman. sehingga Pilkades serentak ini dapat menjadi suatu momentum terlaksanannya peningkatan kemajuan pembangunan di desa,” imbuh Wakapolres.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *