Jelang Nataru, Ribuan Botol Minuman Keras Berhasil Dimusnahkan Polres Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Ribuan botol miras (minuman keras) dari berbagai jenis mulai dari yang tradisional hingga pabrikan dimusnahkan oleh pihak Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah, Kamis (19/12/19) pukul 09.30 Wib bertempat di halaman Mako Polres Temanggung.

Pemusnahan miras tersebut dipimpin oleh Wakapolres Temanggung Polda Jateng Kompol Kelik Budiono dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran Forkompimda Kabupaten Temanggung.

Kompol Kelik Budiono dalam sambutannya mengatakan, pemusnahan ribuah botol miras ini hasil dari setahun yaitu dari bulan Januari hingga Desember 2019 pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang dilaksanakan diwilayah hukum Polres Temanggung.

“Adapun jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 3600 botol yang terdiri dari Miras Pabrikan, Miras Oplosan, Tuak, Arak dan Ciu,” terangnya.

Selain itu, efek dari miras ini sangatlah luas seperti bisa sampai menjadi tindak kriminalitas yang dapat merugikan orang lain, ini juga dapat mengakibatkan kerusak kesehatan badan, karena dari itu mari kita bersama memberantas dan memberikan pengetahuan kepada warga maupun kepada anak – anak kita tentang bahaya yang ditimbulkan akibat minuman keras.

“Pemusnahan yang kami laksanakan ini berkaitan dengan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, jangan sampai ada lagi kejadian – kejadian yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain akibat dari efek minuman keras ini,” tegas Kompol Kelik  Budiono.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *