Pastikan Perayaan Nataru Berjalan Aman, Kapolres Temanggung Bersama FKPD Cek Pos Pengamanan dan Gereja

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Temanggung didamping para pejabat utama (PJU) Polres Temanggung, pada Selasa (24/12/2019) pagi, melaksanakan patroli keliling Kota Temanggung guna mengecek persiapan pengamanan di gereja dan di pos pengamanan serta pos pelayanan yang ada di wilayah Kota Temanggung.

Patroli tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan baik dan aman.

Patroli pertama dilakukan di Pos Pengamanan satu dilanjutkan pengecekan ke Gereja Santo Petrus Paulus. Di gereja tersebut Kapolres bersama rombongan langsung masuk menuju dalam gereja dan melakukan pengecekan di sekitar komplek gereja, serta mengecek seluruh sudut area gereja tersebut, guna memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Kapolres memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengurus gereja. Pada kesempatan tersebut Kapolres menekankan kepada pengurus gereja bahwa Polisi khususnya Polres Temanggung menjamin keamanan seluruh umat kristiani yang hendak menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru.

Setelah melakukan pengecekan di Gereja Santo Petrus Paulus, Kapolres kemudian melanjutkan patrolinya di Pos Pengamanan di depan gereja GPDI Jalan Jenderal S Parman . Selanjutnya Kapolres beserta rombongan melanjutkan patroli dan mengecek persiapan di Pos Pelayanan di Simpang Empat BCA. .

“Kami dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Temanggung menjamin seluruh keamanan di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Temanggung. Termasuk tempat ibadah, termasuk gereja di kecamatan-kecamatan.” kata Kapolres AKBP Muhamad Ali.

Kapolres mengungkapkan bahwa untuk gereja-gereja yang ada di wilayah kecamatan, pihaknya telah melakukan ploting personel pengamanan dari polsek setempat

“Sehingga saat melakukan ibadah Natal, tidak perlu merasa resah terkait dengan keamanan saat melakukan peribadatan,” pungkas Kapolres.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *