Pastikan Natal Berjalan Aman, Unit K9 Sat Sabhara Polres Temanggung Lakukan Sterilisasi Gereja

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sebagai langkah peningkatan keamanan pada perayaan Natal Tahun 2019, Polres Temanggung memberikan pengamanan dengan mendirikan 3 Pospam di Gereja-gereja besar.

Sementara itu sebelum pelaksanaan misa pada malam perayaan Natal, dari Unit K-9 Sat Sabhara Polres Temanggung melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. Adapun giat tersebut sebagai rangkaian Operasi Lilin Candi 2019 yang dilaksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 – 1 Januari 2020.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali melalui Kasat Sabhara AKP Suwondo mengatakan, dalam pelaksanaan strelisasi timnya tidak menemukan benda yang dinilai mencurigakan dan terkait pengamanan dari petugas akan selalu disiagakan selama rangkaian perayaan Natal.

“Sterilisasi yang kita lakukan di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) tidak ditemukan benda yang mencurigakan, untuk pengamanan gereja sendiri Polres Temanggung terus siaga selama rangkaian ibadah perayaan Natal di seluruh gereja,” jelas AKP Suwondo.

Sementara itu dari pengurus Gereja mengaku senang dengan datangnya anggota kepolisian yang menyeterilkan gereja sebelum perayaan Natal tersebut, karena dengan kehadiran Polisi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah lebih nyaman dan terbantu dalam pengaturan arus Lalulintas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada aparat yang sudah menyeterilkan gereja kami, dengan sterilisasi ini  tentunya jemaat kami bisa beribadah dengan lebih hikmat karena mengetahui gereja kami aman, dan teriring doa semoga para petugas diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *