Bergabung Bersama Masyarakat, Kapolsek Candiroto Ikuti Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Jami An Nur Candiroto

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Menyambut terjadinya gerhana matahari cincin, Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Iptu Hasan Bisri bersama dengan Kanit Intelkam Aiptu Suryadi dan Ka Spkt Aiptu Anang mengikuti Sholat Gerhana Matahari di masjid Jami An Nur Candiroto Kec. Candiroto. Kamis (26/12/19).

Kapolsek dan anggotanya tersebut bergabung bersama masyarakat di masjid Jami An Nur untuk Sholat Gerhana Matahari cincin yang terjadi sekitar pukul 12.00 wib. Namun sebelumnya telah dilaksanakan dulu sholat dzuhur berjamaah yang di pimpin oleh imam bapak KH M. Jamil. Jamaah sholat itu sendiri diikuti oleh sekitar 65 orang jamaah.

Sholat sunah Gerhana matahari dilaksanakan dengan penuh khidmat, kemudian di lanjutkan dengan khotbah yang di sampaikan oleh KH M. Jamil. Intisari khotbahnya adalah agar manusia senantiasa mengakui akan kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya ini. Dan Allah SWT lah yang mengatur segala sesuatunya di dunia, termasuk terjadinya gerhana matahari cincin yang dapat kita lihat saat ini, kata khotib dalam khotbahnya.

Selesai melaksanakan sholat sunah gerhana matahari kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *