Pengamanan gereja untuk ciptakan situasi yang kondus

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.Temanggung Kota – Sejumlah personel Polsek Temanggung Kota Polres Temanggung Polda Jawa Tengah  mengamankan jalannya Kebaktian rutin di beberapa Gereja atau Rumah Ibadah yang ada di wilayah Polsek Temanggung Kota, Minggu (29/12/2019).

Kapolres Temanggung Kota Iptu Achirul Yahya SH mengatakan, pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat para jamaah yang melangsungkan ibadah rutin di Gereja maupun di rumah – rumah yang di tempati Ibadah agama Nasrani apalagi menjelang perayaan  tahun  baru 2020.

“Pengamanan di Gereja maupun rumah – rumah Ibadah itu sudah kami bagi menyeluruh, sehingga seluruh Gereja maupun rumah – rumah Ibadah  kita jaga. Ini bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, terutama kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah minggu,” jelas Kapolsek Temanggung.

Pengamanan Gereja maupun rumah – rumah Ibadah tidak hanya dilakukan oleh personel Polsek, namun pengamanan juga dilakukan personel Polres pada saat umat Nasrani melakukan ibadah.

Ditambahkannya, penjagaan di rumah ibadah bukan hanya dilakukan di Gereja saja, namun untuk Masjid dan tempat ibadah lain yang ada di wilayah Polsek Temanggung Kota  juga dilakukan penjagaan ataupun patroli pada saat ada acara keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *