Kapolsek Candiroto Hadiri Deklarasi Pilkades Damai Bakal Calon Kades Se Kecamatan Candiroto

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Iptu Hasan Bisri mehadiri deklarasi pilkades damai tingkat Kecamatan Candiroto, bertempat di aula kecamatan Candiroto. Selasa (31/12/19).

Selain Kapolsek hadir juga Camat Candiroto bapak Heri Kardono, Danramil Candiroto Kapten Inf. Edi Hartono, PJ Kades seKec. Candiroto, Balon Kades seKec. Candiroto dan juga Ketua panitia pilkades seKec. Candiroto.

Saat diberikan waktu untuk mengisi sambutan Kapolsek Candiroto menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah Panitia merupakan faktor utama suksesnya Pilkades di samping faktor faktor yang lain, Yang perlu saya tekankan adalah tentang politik uang, karena hal tersebut bisa menjadi penyebab timbulnya permasalahan, tegas Kapolsek. Selanjutnya bagi semua calon kades yang mempunyai saudara di luar wilayah Candiroto tidak usah mendatangkan masa yg bisa memicu perselisihan / gesekan. Kapolsek juga menghimbau agar jangan sampai ada kampanye hitam / perbuatan / kata kata menjelek jelekan calon lain baik melalui lisan maupun media sosial. Serta jangan sampai ada provokasi yang bisa menimbulkan permasalahan atau pemicu permasalahan dan jangan mudah percaya dengan kabar yang belum jelas termasuk provokasi.

Selanjutnya bagi semua calon agar siap menang dan siap kalah, bagi yang menang jangan merayakan terlalu berlebihan, dan yang kalah bisa legowo. Dan apabila sudah di tetapkan sebagai pemenang pilkades dan dilantik agar setelah menjabat nanti visi dan misi pada saat kampanye agar di jalankan atau di realisasikan. Calon yang terpilih nanti juga harus bisa merangkul semua elemen masyarakat yg ada di desa walaupun pada saat pemilihan berbeda pilihan atau tidak mendukung kades terpilih.

Rapat deklarasi damai tersebut kemudian ditutup dengan penandatangan kesepakatan pilkades damai dihadapan Muspika dan semua tamu undangan yang hadir. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *