Awali Tahun 2020, Sejumlah Personel Polres Temanggung Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Mengawali Tahun 2020, enam puluh enam personel Polres Temanggung memanggul pangkat setingkat lebih tinggi, sebab mereka meraih kenaikan pangkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung 1 Januari 2020.

Kenaikan pangkat mereka ditandai melalui upacara dipimpin langsung Kapolres Teamanggung AKBP Muhamad Ali dan pemasangan tanda pangkat baru dilaksanakan melalui laporan oleh 9 perwakilan di Lapangan Apel Mapolres Temanggung, Kamis (02/01/2020).

Upacara juga dihadiri pejabat utama dan perwira Polres Temanggung, Kapolsek jajaran serta Pengurus Cabang Bhayangkari Temanggung dan Bhayangkari maupun suami dari personel yang naik pangkat.

Adapun ke 66 personil tersebut meliputi dari pangkat Kompol ke AKBP 1 personel, AKP ke Kompol sebanyak 3 personel, Iptu ke AKP sebanyak 4 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 5 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 3 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 7 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 18 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 23 personel.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali mengatakan, kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting bagi kesatuan, karena merupakan bagian dari system personel serta merupakan suatu perwujudan kebijaksanaan pimpinan Polri dalam memberika reward kepada seluruh personel Polri melalui sejumlah penilaian.

“Perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat, maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan serta intelektual harus berubah lebih baik dari sebelumnya,” kata AKBP Muhamad Ali.

Akhir amanatnya, AKBP Muhamad Ali mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, diharapkan personil yang naik pangkat dapat meningkatkan profesionalisme dalam tugas, kinerja dan tanggung jawab sesuai pangkat yang disandang.

“Kenaikan pangkat adalah sebagai tanda kedewasaan kita, bentuk tanggung jawabnya pun berbeda, oleh sebab itu kenaikan pangkat jangan hanya semata-mata sebagai simbol menyandang pangkat baru, namun harus dituntut kinerja yang lebih baik,” pesan Kapolres.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres diikuti pejabat utama, ucapan selamat dilakukan dengan berjabat tangan yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta upacara.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *