Kapolres Temanggung Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pngamanan Pilkades Serentak Tahun 2020

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2020 di Halaman Mapolres Temanggung, Senin (06/01/2020).

Apel dipimpin Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali dan dikuti oleh personel yang terlibat pengamanan baik dari Polres Temanggung maupun personel bantuan pengamanan dari Polres Semarang, Polres Magelang Kota, Polres Magelang dan Polres Wonosobo.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali dalam amanat apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan pemerintah, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahap inti Pilkades serentak di Kabupaten Temanggung tahun 2020.

“Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati dengan keseriusan dalam tugas pengamanan. Sehingga rasa aman yang didambakan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan tahap pemungutan suara Pilkades serentak 2020 terdapat beberapa potensi kerawanan. Oleh karena itu, marilah kita mempersiapkan diri secara profesional dan proporsional dalam pengamanan. Jalin sinergitas dengan TNI, penyelenggara Pilkades, masyarakat dan mitra keamanan lainnya dalam menghadapi potensi gangguan dalam Pilkades.

“Dan perlu saya tegaskan, agar seluruh personel pengamanan tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada calon tertentu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pengamanan pilkades serentak 2020,” pesan kapolres.

Mengakhiri amanatnya, kapolres menyampaikan agar apel pergeseran pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkades serentak 2020. Semoga segala tugas dan pengabdian merupakan nilai ibadah di hadapan Tuhan.

“Semoga selama pelaksanaan Pilkades serentak 2020 ini berjalan dengan aman dan sukses serta membawa berkah buat kita semua,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *