Sinergitas Tanpa Batas Anggota Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pengamanan Pilkades Serentak Th.2020.

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Temanggung Kota – Untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Th.2020 yang dilaksanakan di Desa Guntur Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, tetap menjadi prioritas utama dari polisi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kamis (09-01-2020 ).

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali  SH. S.I.K melalui Kapolsek Kota AKP. Achirul Yahya SH, selaku Padal Pam Pilkades Di Wilayah Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung mengatakan, “ Sudah menjadi tugas dan fungsi kita sebagai aparat POLRI untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Seperti pada pelaksanaan Pilkades tetap kita menurunkan anggota polisi untuk melakukan pengamanan. Di wilayah Hukum Polsek kota ada 6 Desa yaitu Desa Guntur, Desa lungge, Desa Mudal, Desa Joho, Desa Nampirejo, dan Desa Giling sari yang menyelenggarakan Pilkades,” ujar Kapolsek kota

Masing-masing desa tersebut, kata Kapolsek, mendapatkan pengamanan 6 orang polisi, dari Polsek dan Bantuan dari Polres Magelang Kota ( Briptu Ikhsan SH.) di tiap Desanya dan dibantu dari anggota TNI Koramil-01/Temanggung ( Sertu Hery Manto) dan anggota Linmas. Pengamanan polisi di sana selain untuk kelancaran pelaksanaan Pilkades juga untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk situasi di wilayah binaan Desa Guntur.yang diemban oleh Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Temanggung Kota Briptu Aryo Seno sejak dimulai sampai dengan akhir pemilihan Pilkades dalam kedaaan tertib aman lancar dan Kondusif. (Pungkasnya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *