Pasca Pilkades Polsek Candiroto Laksanakan Apel Konsolidasi Guna Monitoring Perkembangan Situasi Di Wilayah

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah tetap kondusif, Polsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah menggelar apel konsolidasi pasca pilkades. Sabtu (11/01/2020).

Apel konsolidasi yang di gelar di halaman mapolsek tersebut di pimpin oleh Wakapolsek Iptu Budiman,S.H. Maksud dan tujuannya guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan pasca pengamanan pilkades serentak wilayah kecamatan Candiroto. Apel di ikuti oleh seluruh anggota Polsek Candiroto.

Dalam arahannya Wakapolsek menyampaikan agar seluruh anggota tetap monitor desa yang baru saja usai menggelar pilkades, dan lakukan penggalangan terhadap calon yang kalah untuk dapat legowo dan tidak melakukan hal hal yang menimbulkan keresahan di masyarakat. Selanjutnya menghimbau kepada calon terpilih untuk tidak menampakkan uforia kemenangannya, dan arahkan kepada para pendukungnya untuk bersikap menghormati terhadap pihak yg kalah.

Kapolsek Candiroto Iptu Hasan Bisri melalui Wakapolsek juga memerintahkan agar anggota melakukan patroli secara continu dan melaporkan perkembangan situasi di wilayah kepada pimpinan. Apabila ada indikasi akan terjadi gangguan kamtibmas supaya segera melakukan langkah pencegahan dan berkoordinasi dengan pimpinan.

Seperti di ketahui bahwa wilayah kecamatan Candiroto barusaja usai menggelar pilkades serentak dengan 12 desa yang ikut melaksanakan pagelaran pemilihan kepala desa tersebut. Dalam pantauannya situasi pilkades di wilayah Candiroto berlangsung aman kondusif. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *