Apel kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Temanggung tahun 2020

Tribratanewstemanggung.Jateng.polri.go.id Temanggung Kota –  Jum’at 17 Januari 2020 pukul 08.00 s.d 08.30 Wib di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung Kapolsek dan perwakilan dua anggota Polsek Temanggung Kota Polres Temanggung Polda Jawa Tengah mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Temanggung tahun 2020 yang diselengarakan Pemda Kabupaten Temanggung tahun 2020 dengan pembina Apel Drs. Heri Ibnu Wibowo (Wakil Bupati Temanggung ) dan Komandan Apel Kapten Arm Misno (Danramil 11 Tembarak) yang di ikuti kurang lebih 800 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf A.Y David Alam (Dandim 0706/Temanggung)  AKBP Muhamad Ali SIK (Kapolres Temanggung). Yunianto SP (Ketua DPRD Kabupaten Temanggung). Ivana SH. (Perwakilan Kejaksaan Negeri Temanggung). Budi Santoso ( PJ Sekda Temanggung)  Gito Wangaldi (Kepala BPBD Temanggung)  Untung Hariyono ( SENKOM Kabupaten Temanggung)

Dalam amanatnya  Bupati Temanggung yang dibacakan Drs. R. Heri Ibnu Wibowo (Pengambil Apel ) Kita disini untuk menyelenggarakan salah satu kewajiban kita dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan apel kesiapsiagaan kita dapat mengukur kekuatan kita dalam menghadapi ancaman bencana, terutama saat cuaca ekstrem pada musim hujan tahun ini. Kesempatan ini juga semoga menjadi ajang silaturrahmi, ajang saling mengenal dan menjalin koordinasi yang baik, antar pelaku penanggulangan bencana.

Memasuki musim hujan tahun ini, kita harus mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi darurat khususnya, ancaman bençana dan Bencana lainnya,seperti Tanah Longsor, Banjir dan Angin Puting Beliung,Seperti kita ketahui bahwa intensitas bencana yang terjadi di daerah-daerah lain disekitar kita mengalami peningkatan, maka sudah seharusnya kita bersama Peda Kabupaten Temanggung melakukkan tindakan Preventif,pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai ancaman bencana dengan segala upaya, Meningkatkan kewaspadaan Pemerintah Desa dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana dengan bersama kita, kata bapak wakil bupati Tmg Drs. R Heri Ibnu Wibowo dan Kegiatan dilanjutkan pengecekan alat perlengkapan berjalan dengan Aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *