Hadiri Apel Siaga Bencana, Kapolres Temanggung Ajak TNI-Polri dan Instansi Pemkab Temanggung Selalu Bersinergi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kapolres Temanggung Polda Jateng  AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K, pada hari Jumat (17/1/2020) menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Halaman Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung.

Apel yang diselenggarakan oleh Pemkab Temanggung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung ini diikuti seluruh anggota Search and Rescue (SAR) dan BPBD Temanggung, Pemadam Kebakaran Temanggung, Kodim 0706/Temanggung, Polres Temanggung, Satpol PP, Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung serta instansi pemerintahan yang terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo meminta kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini musim penghujan dengan instensitas cukup tinggi maka dengan adanya pelaksanaan apel ini diharapkan mampu mengurangi dampak akibat bencana alam yang borpotensi terjadi di saat musim hujan.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak melakukan penebangan pohon secara liar, menjaga kebersihan saluran air agar tidak tersumbat,” pintanya.

Ditempat terpisah, Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K., meminta untuk dilakukan pemetaan lokasi rawan bencana, sehigga akan memudahkan penempatan personil satgas mengantisipasi bencana. Latih kemampuan personil tim bencana untuk siaga pertolongan terhadap korban bencana dan latih kemampuan dalam penggunaan peralatan bencana.

“Persiapkan peralatan semaksimal mungkin dan posko bencana di daerah rawan bencana untuk kesiapsiagaan bila ada kejadian tanggap bencana siap untuk di operasionalkan. Jalin sinegritas dan kebersamaan laksanakan tugas ini dengan penuh ikhlas, jaga kesehatan serta selalu berdo’a agar tidak terjadi bencana di wilayah kita,” pungkas Kapolres.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *