Kanit Binmas Polsek Tembarak menghadiri undangan Musrenbang ( RKPD)

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak- bertempat  dihalaman Kantor Kecamatan Tembarak,Ipda Ahmad Wahyudi mewakili Kapolsek Iptu Sugiyono SH,menghadiri undangan Musrenbang ( RKPD) tahun 2021,Senin (20/01/2020).

Hadir dalam  acara kegiatan tersebut antara lain :
Bupati Temanggung/ yang diwakili Asisten 2 Bapak Agung Hary Prabowo ,MM,Ketua DPRD Kab.Temanggung / yang diwakili,Bapak Broto Hadi Sukoco,Kepala Dinpermades Kab.Temanggung Tim Asistensi Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten,Muspika Kecamatan Tembarak/ yang  mewakili,Para Kades/ Pj Kades se Kec.Tembarak.
Delegasi Desa ( LPMD, BPD, Tomas dan Unsur Perempuan).

Sambutan Bupati Temanggung/ yg diwakili oleh Asisten 2, Bpk Drs Agung Hary Prabowo MM yabg intinya antara lain sbb :
A. Meminta tolong kepada  SKPD yang hadir untuk mengawal betul musrenbang tingkat Kecamatan ini agar supaya visi dan misi Bpk Bupati dan Wakil Bupati bisa tercapai / terwujud.

B.Isu strategis pembangunan di Temanggung tahun 2021 ditujukan untuk yang pertama adalah reformasi birokrasi, kedua percepatan pengurangan kemiskinan, ketiga pemerataan pembangunan wilayah , keempat peningkatan kesadaran kepatuhan masyarakat terhadap tata ruang dan lingkungan hidup .
C. Dengan membaca Bismillah acara musrenbang di Kec.Tembarak hari ini secara resmi saya buka.

Sambutan dari DPRD Kab.Temanggung dari Dapil 1, Bpk.Broto Hadi Sukoco yang intiny antara :
A. Kami mengucapkan banyak terima kasih dari DPRD Kabupaten Temanggung Dapil 1 diberi undangan untuk menghadiri musrenbang ini sehingga sedikit banyak nanti kami bisa menyampaikan pokok-pokok pikiran yang memang sudah semestinya harus disampaikan pada saat acara musrenbang ini.

B. Kemudian kami juga perlu mengucapkan terima kasih kepada hadirin semua yang telah berkenan untuk hadir dalam rangka musrenbang ini semoga pagi ini nanti bisa berhasil sesuai apa yang kita harapkan dan musrenbang Semoga nanti bisa menghasilkan hal – hal apa yang sesuai dengan keinginan Masyarakat khususnya, karena memang ini mengacu pada undang-undang nomor 25 tahun 2004 terkait dengan sistem perencanaan pembangunan nasional bahwasanya rencana pembangunan itu harus dimulai dari aspirasi masyarakat sehingga sudah semestinya apabila aktifkan daripada masyarakat desa di masing-masing desa di Kecamatan ini untuk ikut aktif dalam rangka mengikuti kegiatan musrenbang yang dimulai dari musrenbang tingkat RT tingkat Dusun dan tingkat Desa tingkat kecamatan.

C. Musrenbang dilaksanakan sudah berkali-kali dari dulu waktu saya menjadi Lurah hingga detik ini memang sampai saat ini musrenbang itu belum bisa dianggap baik daripada aspirasi masyarakat karena memang tata cara dan sistemnya itu belum benar-benar berjalan sebagaimana mestinya, perlu di ketahui bahwasannya musrenbang ini proses dalam rangka menyusun rencana kerja sehingga apa yang menjadi rencana kegiatan di tingkat Desa dalam musrenbang itu sudah disusun dengan baik terlebih dahulu dengan melibatkan unsur dari kecamatan.

Adapun inti sambutan dari Camat Tembarak, Bpk Drs Widodo Budi Wibowo antara lain sbb :
a. Memperkenalkan diri karena saya merupakan Camat Yang baru dan saya sebelumnya dari Tlogomulyo dan mohon dukungan dari Bpk/ Ibu semuanya semoga di Tembarak nanti bisa sukses dan bekerja dengan baik.
b. Musrenbang dibagi 2 bidang nanti bidang 1 menggunakan ruang kerja camat dan bidang 2 menggunakan halaman kec yang saat ini digunakan untuk acara ini.
c. Selanjutnta Bapak Camat menyampaikan paparan.

Kegiatan Musrenbang ( RKPD) berlangsung lancar dan tertib.

( Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung ).


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *