Ciptakan Kondusifitas Masyarakat Pasca Pilkades Plosogaden, Kapolsek Candiroto Gandeng Tokoh Agama

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Guna meredakan situasi pasca pilkades Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Iptu Hasan Bisri gandeng tokoh agama desa setempat.

Hal tersebut disampaikan pada saat Kapolsek bersama Kanit Binmas Bripka Kriswanto dan Kanit Provos Aiptu Yoyon S melaksanakan sambang dan silaturahim ke kediaman simbah kyai Munawir dusun Krajan desa Plosogaden. Kamis (06/02/2020).

Kepada kyai Munawir Kapolsek mengajak untuk bersama sama meredakan situasi kamtibmas di masyarakat pasca pilkades Plosogaden beberapa waktu yang lalu. Kapolsek tahu betul kyai Munawir adalah tokoh agama yang sangat berpengaruh di desa Plosogaden. Beliau sering di mintai saran pendapat dan petuah ya oleh warga masyarakat. Untuk itu tidak salah jika Kapolsek menggandeng kyai Munawir untuk ikut melakukan cipta kondisi di desa Plosogaden.

Merasa dirinya dapat ikut andil menciptakan situasi kondusif di masyarakat kyai Munawir pun menyambut baik ajakan Kapolsek, kata Munawir ia bersedia turut serta meredakan situasi yang sempat memanas pasca pilkades. Kyai mengatakan jika faktor beda pilihan dan pendukung yang fanatik yang banyak membuat situasi pilkades Plosogaden sedikit hangat, namun semuanya masih dalam taraf wajar. Tentunya pedukung calon yang menang akan merasa senang dan yang kalah akan merasa sedih. Namun Munawir berharap kesenangan dan kesedihan itu tidak di tampakkan secara berlebihan. Terutama bagi pendukung calon yang menang, jangan sampai menampakkan uforia yang berlebih sehingga memancing emosi para pendukung calon yang kalah.

Maka dari itu kyai Munawir sangat senang jika Kapolsek Candiroto mengajak beliau untuk bersama sama menciptakan situasi yang kondusif di desa Plosogaden pasca pelaksanaan pilkades. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *