Bhabinkamtibmas Polsek Tembarak menghadiri Sosialisasi PTSL di Balai Desa Jragan

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak- Brigadir Muflik NS selaku Anggota Polsek Tembarak Bhabinkamtibmas Desa Jragan Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung mewakili Kapolsek Iptu Sugiyono SH, telah menghadiri undangan sosialisasi/ penyuluhan PTSL ( Pendaftaran tanah sistematis lengkap ) dari BPN Kabupaten Temanggung di Balai Desa Jragan ,Rabu ( 12/02/2020).pukul 09.30 Wib.

Hadir dalam penyuluhan /kegiatan  tersebut antara lain:Bpk Aklis Indriyatno dari ATR/BPN Temanggung, Iptu Agung Widiyanto ,SH dari Polres Temanggung, Ibu Rara dari Kejaksaan Temanggung ,Ibu Marlin dari Bapermades Kab. Temanggung,Babinsa Ds. Jragan Bhabinkamtibmas Ds. Jragan ,Pj. Kades Jragan ,Perangkat Desa Jragan ,Warga Masyarakat Ds. Jragan sekitar 150 orang.

Pada tahun 2020 Desa Jragan Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dari kantor BPN Temanggung, dan bagi Desa Jragan program PTSL ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan.

Terkait dengan program PTSL dimaksud, BPN Temanggung melaksanakan kegiatan tahapan penyuluhan PTSL kepada masyarakat Desa Jragan. Kegiatan penyuluhan ini dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang pendaftaran tanah secara massal melalui program PTSL.

Penyuluhan PTSL di Desa Jragan dilaksanakan pada hari ini Rabu, 12 Februari 2020 mulai pukul 09.30 wib sampai dengan selesai, bertempat di Aula Balai Desa Jragan (Balai Desa Jragan). Penyuluhan disampaikan oleh Tim PTSL dari BPN Temanggung yang dipimpin oleh Bp Aklis Indriyanto dan dihadiri oleh para undangan atau pemohon PTSL sertifikat yang kurang lebih 150 orang.

Dalam sambutannya Pj. Kepala Desa Jragan diucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir di Balai Desa Jragan.

Pj .Kepala Desa Jragan bahwa Program Ptsl di Desa Jragan baru pertama kali di adakan  dari BPN Temanggung,dan masyarakat merasa senang nantinya  bisa mendaftarkan dimana tanah yang belum bersertifikat bisa mendapatkan sertifikat tanah dan bangunan,harapannya pada tahun 2020 pelaksanaan PTSL khususnya di Desa Jragan harus bisa sukses,disamping itu bapak Pj Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPN Temanggung atas kepercayaannya kepada Pemerintah Desa Jragan sehingga Desa Jragan mendapatkan quota untuk program PTSL di tahun 2020.

Semoga  program PTSL di Desa Jragan bisa berjalan lancar dan kesuksesan itu  tidak  terlepas dari do’a dan dukungan masyarakat Desa Jragan, dan juga dari lembaga desa dan tentunya berkat kerja sama yang baik antara Desa dengan pihak BPN Kabupaten Temanggung.

( Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *