Kapolsek Tekankan Sinergitas Lintas Sektoral Guna Cegah Terjadinya Pernikahan Dini Di Wilayah Candiroto

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jawa Tengah Iptu Hasan Bisri menghadiri giat rapat mini loka karya lintas sektoral Puskesmas Candiroto bertempat di aula Puskesmas Candiroto. Rabu (12/2/2020).

Selain Kapolsek, hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Camat Candiroto, Danramil Candiroto yang diwakili Peltu Hasim, Kepala puskesmas Candiroto, Kepala upt Candiroto, Kepala desa se Kecamatan Candiroto dan juga Sekretaris desa se Kecamata Candiroto. Jumlah peserta rapat seluruhnya sekitar 40 orang.

Ada beberapa hal penekanan Kapolsek saat diminta mengisi sambutan. Salah satunya adalah masalah pernikahan dini yang sering kali banyak menimbulkan permasalahan, pada saat mengarungi rumah tangga sering sekali cek cok atau muncul masalah karena tingkat kedewasaan yg belum matang. Akibat dari permasalahan itu sehingga bisa menimbulkan tindakan pelanggaran hukum, di antaranya Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ). Disamping itu Permasalahan ekonomi dalam keluarga juga bisa membuat orang mengambil jalan pintas sehingga melakukan pelanggaran hukum seperti penipuan, penggelapan, pencurian dengan alasan untuk kebutuhan ekonomi keluarga.

Untuk itu Kapolsek mengharapkan agar Penanggulangan atau pencegahan pernikahan dini itu harus dilaksanakan secara bersama sama lintas sektoral, yaitu muspika, KUA, Puskesmas dan juga pemerintahan desa.

Dengan sinergitas lintas sektoral kecamatan Candiroto di yakini akan mampu mencegah terjadinya pernikahan dini di wilayah kecamatan Candiroto, pungkas Kapolsek. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *