Cegah Penularan Virus Corona, Polres Temanggung Sosialisasikan Kesehatan Kepada Masyarakat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas nasional terkait Virus Corona (Covid-19), Polres Temanggung Polda Jateng menggelar sosialisasi kesehatan kepada masyarakat, Sabtu(14/3/2020).

Sosialisasi yang digelar di beberapa tempat tersebut dipimpin oleh Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K.,dan Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ny. Yosse Muhamad Ali serta diikuti seluruh anggota dengan materi pola hidup sehat dan pencegahan Virus Corona.

“Sasaran dari kegiatan ini yaitu, tempat sekolah, tempat umum, tempat ibadah dan pengguna jalan raja dengan memberikan penjelasan tentang pola hidup sehat, kebersihan rumah dan lingkungan, cara mencuci tangan yang benar serta melakukan cek kondisi kesehatan di fasilitas kesehatan setempat apabila merasa kurang sehat,” terangkan AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K.

“Selain memberikan edukasi, Polres Temanggung juga membagikan Masker Kesehatan, Hand Sanitizer, Sabun Cuci Tangan dan Pamflet kepada masyarakat,” tuturnya.

Kapolres menjelaskan, kegiatan positif ini diselenggarakan dengan tujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat sebagai langkah awal pencegahan kemungkinan terjangkit Virus Corona (Covid-19).

“Dengan disosialisasikan pecegahan Virus Corona ini, diharapankan  masyarakat Temanggung dapat melaksanakan apa yang sudah kami giatkan dengan benar serta terhindar dari virus tersebut,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *