Kapolsek Tembarak Bersama Anggota Cek TKP Orang Meninggal Dunia di Ladang

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Tembarak – Kapolsek Tembarak Polres Temanggung Iptu Sugiyono bersama anggota Unit Reskrim,pimpin cek TKP orang meninggal dunia di ladang sebengkal wilayah Desa Botoputih Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung,Senin (16/03/2020).

Korban bernama Surono (56) Dusun Pucung Desa Candirejo Kecamatan Semin Kabupaten Gunung Kidul.

Kronologi Kejadian :
Korban Sdr. SURONO Al DARIMAN, datang ke rumah saksi TUKUL sejak kemarin hari Minggu, 15 Maret 2020, sekitar pukul 10.00 WIB dengan maksud akan membantu mencangkul ladang milik saksi TUKUL. Pada hari Senin, 16 Maret 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, korban Sdr. SURONO Al DARIMAN berangkat bersama dengan saksi TUKUL untuk mencangkul di ladang milik Sdr. TUKUL yg berada di Blok Sebengkal masuk wilayah Ds. Botoputih Kec. Tembarak Kab. Temanggung, sesampai di ladang kemudian korban bekerja mencangkuli tanah ladang, sedangkan saksi TUKUL mencari rumput untuk makanan ternak kambing di sekitar ladang miliknya tersebut, saat sekitar pukul 10.00 WIB, saksi TUKUL melihat korban Sdr. SURONO Al DARIMAN tidur terlentang dengab posisi kepala di sebelah timur dan kaki di sebelah barat, kemudian saksi TUKUL menghampiri korban yang dikiranya pingsan, selanjutnya saksi TUKUL meminta tolong ke orang yg ada disekitar tempat kejadian yaitu saksi PARGI, setelah di periksa keadaannya ternyata korban sudah meninggal dunia, selanjutnya saksi PARGI melaporkan kejadian tersebut kepada saksi TUMADI selaku perangkat desa yg selanjutnya melapor ke Polsek Tembarak.

Tindakan Kepolisian :
1. Datangi TKP
2. Catat saksi-saksi
3. Bersama team Inafis
Polres Temanggung laksanakan
olah TKP.
4. Bersama team Kesehatan
dari Puskesmas
Tembarak melakukan
pemeriksaan / visum
luar kepada korban.
Saat pemeriksaan tidak
ditemukan tanda-tanda
kekerasan.
5. Menghubungi pihak
keluarga korban.

Guna untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan untuk keluarga korban membuat surat pernyataan dengan isi tidak akan menuntut pihak manapun,dan jenazah  akan dilakukan perlakuan sebagaimana mestinya dan segera untuk dikebumikan.

“Keterangan lain Kapolsek menerangka bahwa korban adalah seorang duda yang sudah tiga tahun yang lalu bekerja serabutan mencangkul kuli gudang dan lain- lain di wilayah Temanggung,( Tembara) dan mempunyai riwayat penyakit darah tinggi.

(Humas Polsek Tembarak Pilres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *