Tak Kuasai Medan, Truk Tronton Bermuatan Ayam Oleng

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Candiroto – Bejen, tepatnya di turunan Rujak Asem, Desa Bejen, Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung dan mengakibatkan satu orang luka.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Bejen  AKP Zaenal Akrom menerangkan, truk tronton dengan Nopol B 9989 NB tersebut dikendarai oleh Joko Kuntoro (37) warga Desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

“Awal mula kejadian truk bermuatan ayam  berjalan dari arah candiroto akan mengirim daging ke ayam seberat 12 ton ke Bandung, sampai di turunan rujak KBM tersebut mengalami rem blong dimungkinkan sopir tidak memindah gigi rendah sehingga terjadi laka lantas,” terangnya, Kamis (14/05/20).

Dalam kesempatan yang sama, Zaenal menghimbau kepada pengemudi yang hendak melintas jalur Candiroto – Bejen agar lebih hati-hati karena jalan yang naik turun.

“Kepada seluruh pengendara terutama truk muatan yang akan melintas jalur Candiroto-Bejen, agar lebih berhati-hati dan jangan lupa menggunakan gigi rendah karena banyak turunan yang tajam yang sering mengakibatkan kecelakaan,” pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung, Polda Jateng)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *