Hari Bhayangkara Ke 74, Sebanyak 42 Personel Polres Temanggung Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Momentum Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli selalu ditunggu-tunggu para anggota Polri. Pasalnya di Hari Bhayangkara ke-74 ini puluhan anggota Polres Temanggung Polda Jawa Tengah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapres Temanggung AKBP Muhamad Ali dan dihadiri Wakapolres Temanggung Kompol Kelik Budiono serta seluruh Pejabat Utama yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Temanggung, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali Mengatakan, tidak hanya upacara semata yang dilakukan pada hari itu, namun juga digelar kegiatan kenaikan pangkat bagi anggota Polres Temanggung.

Disaksikan secara langsung oleh seluruh jajaran Polres Temanggung, AKBP Muhamad Ali melakukan upacara kenaikan pangkat kepada 42 personel yang terdiri dari Aiptu ke Ipda Pengabdian sebanyak 1 Personel, Aipda ke Aiptu Reguler sebanyak 1 Personel, Bripka ke Aipda Reguler sebanyak 16 Personel, Brigpol ke Bripka Reguler sebanyak 21 Personel, Briptu ke Brigpol Reguler sebanyak 2 Personel, Bripda ke Briptu Reguler sebanyak 1 personel.

“Kepada personil yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi agar dapat melakukan tugasnya di kepolisian dengan baik dan bersama-sama membawa nama baik Kepolisian Resor Temanggung dan Kepolisian Republik Indonesia,” pintanya.

Kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya karena pelaksanaanya di tengah pandemi Covid-19 namun tentunya dalam pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau Physical Distacing dan menggunakan masker.

“Bagi anggota Polri yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan serta keterampilan sehingga akan lebih maksimal dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” pungkas AKBP Muhamad Ali.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *