Kawal New Normal, Anggota Polsek Tembarak Melaksanakan Pengecekan Protokol Kesehatan Di Desa Plumbon dan Desa Bagusan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kawal New Normal, anggota Polsek Tembarak Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan pengecekan protokol kesehatan di Balai Desa Plumbon dan Balai Desa Bagusan Selopampang, Selasa (7/7/2020).

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya oleh Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten bahwa Instruksi Bupati Temanggung Nomor 360/242 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat telah berakhir pada 19 Juni 2020 yang lalu.

Maka bupati mengeluarkan instruksi baru untuk perpanjangan Pembataaan Kegiatan Masyarakat, yaitu Instruksi Bupati Temanggung Nomor 360/ 310 tahun 2020, tentang Pedoman Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

Kapolsek Tembarak Iptu Sugiyono menjelaskan,”New Normal adalah kehidupan normal baru setelah sebelumnya semasa belum ada Virus Corona atau Covid-19 dan sekarang setelah ada Pandemi Covid-19, dengan cara menerapkan tata cara yang dihimbau Pemerintah dalam Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran virus Covid-19 seperti wajib menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan cek suhu tubuh pada fasilitas Kesehatan tedekat,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau agar dalam bekerja perhatikan kebersihan diri pribadi dan lingkungan tempat tinggal sehingga tidak mudah menjadi sarang virus maupun bakteri yang mengancam kehidupan keluarga maupun orang lain.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *