Kompol Nursajaah : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Utamanya Masker Diruang Tahanan

Polres Temanggung – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kabagren Polres Temanggung Kompol Nur Sajaah didampingi petugas jaga tahanan dan provost melaksanakan cek ruang tahanan maupun kondisi tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Temanggung, Kamis (9/7/2020) pagi.

Kompol Nursajaah menerangkan bahwa kegiatan pengecekan rutin dilaksanakan guna mengetahui secara langsung jumlah dan kondisi kesehatan tahanan maupun kebersihan ruang tahanan serta Standar Operasional Prosedur yang ada sudah diterapkan oleh petugas jaga apa belum.

“Pengecekan tahanan ini dalam rangka antisipasi segala kemungkinan dari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi ditengah mewabahnya pendemi covid19,” terangnya.

Lebih lanjut Kabagren menjelaskan bahwa dari hasil pengecekan untuk kondisi tahanan semuanya sehat dan ruang tahanan dalam kondisi yang baik, namun masih dijumpai tahanan yang tidak memakai masker.

“Walaupun didalam tahanan, protokol kesehatan juga harus dijaga, utamanya dalam penggunaan masker, setelah pengecekan ini hasilnya nanti akan kami laporkan kepada pimpinan sebagai bahan masukan dan menginformasikan ke Sat Tahti untuk tindak lanjutnya,” ujarnya.

Tidak hanya pengecekan, Nursajaah yang bertindak selaku Perwira Pengawas (Pawas) pada kesempatan tersebut juga memberikan pesan moral kepada para tahanan.

“Ditempat ini silahkan dipergunakan untuk intropeksi diri, peningkatan ibadah serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” ungkapnya.

Tidak lupa ia juga mendoakan semoga dalam menjalani hukuman para tahanan dapat berubah untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dan berguna bagi sesamanya dan itu semua dapat terwujud apabila ada niat serta kemauan dari masing-masing individu.

“Semoga semuanya dibukakan hatinya untuk bisa berubah dan bisa terhindar dari merebaknya virus covid19,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *