Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Polsek Tembarak Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Desa Binaan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Tembarak – Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung adalah merupakan wilayah hukum Polsek Tembarak Polres Temanggung, sebagai Bhabinkamtibmasnya adalah Aiptu Agus Prasojo dalam kesempatan tersebut kepedulian seorang Bhabinkamtibmas kepada warga miskin telah di tunjukkan dengan cara memberikan sembako kepada tiga warganya, Rabu (5/8/2020).

Virus Corona atau Covid-19 yang telah melanda di beberapa negara di dunia masih belum bisa dikatakan hilang begitu pula di bumi nusantara ini ditunjukan dengan masihnya banyak korban meninggal dunia yang terjadi di dalam negeri maupun di luar negeri yang telah merusak sendi – sendi kehidupan masyarakat dunia dalam berbagai bidang terutama kesehatan .

Virus Corana mengguncang kehidupan kemanusiaan dan juga ekonomi. Sebuah bencana atau wabah epidemi seperti COVID-19 akan dapat lebih mudah dihindari jika masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh komponen bangsa.

Diharapkan bisa muncul kesadaran dan perasaan bahwa ini adalah persoalan bersama sebagai sebuah bangsa, dan menggalang kekuatan bersama-sama juga untuk saling tolong menolong menanggulangi Covid 19 jangan sampai menyebar luas.

Solidaritas adalah perasan saling percaya antara para anggota dalam suatu kelompok atau komunitas,jika orang saling percaya maka mereka akan menjadi satu, menjadi persahabatan, menjadi saling hormat-menghormati, menjadi terdorong untuk bertanggung jawab dan memperhatikan kepentingan sesamanya.

Seperti perbuatan mulia yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonokerso Polsek Tembarak Polres Temanggung  Aiptu Agus Prasojo pada hari Rabu tanggal 05 Agustus 2020 pagi jam 10.00 Wib sampai dengan selesai telah mendatangi warga miskin yang  bernama Ibu Narwiyati , Ibu Mariyam dan Mbah Wuhani yang tinggal di Wonokerso II Rt/ I Rw/ III ,telah memberikan bingkisan berupa sembako ,dengan harapan pemberian sembako ini bisa meringankan beban hidup sehari – hari di situasi pandemi Vovid 19 sekarang ini.

“Dalam keterangan terpisah” Kapolsek Tembarak Iptu Sugiyono SH selalu berpesan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang sedang ada di desa untuk menghimbau kepada warganya atau desa binaanya agar supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di canangkan oleh pemerintah Kabupaten Temanggung,” tegas Kapolsek Iptu Sugiyono.

(Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *