Pimpin Apel Pagi, Kapolres Temanggung Tekankan Anggota Untuk Patuhi Protokol Kesehatan Saat Melaksanakan Tugas

Tribratranews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali tak henti-hentinya mengingatkan kepada anggotanya agar selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang ada apalagi ditengah pendemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan pada saat apel pagi yang bertempat dihalaman Polres Temanggung dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Temanggung, Senin (10/8/2020).

Dalam arahannya orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut menekankan kembali pentingnya memakai masker, cuci tangan serta jaga jarak dalam beraktifitas dan bekerja.

“Polri harus bisa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat khususnya dalam melaksanakan dinas rutin di tengah pendemi Covid 19 ini,” ujarnya.

Tidak hanya kedisplinan anggota dalam menjaga protokol kesehatan ditengah pendemi, namun Kapolres juga menyoroti menurunnya kesiapsiagaan anggota dalam berdinas, ia mengingatkan bahwa ancaman terhadap Polri adalah nyata dan masih terus dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, terlebih mendekati hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke75.

“Pihak-pihak yang ingin merubah Ideologi bangsa selalu memanfaatkan momentum seperti peringatan Hari Kemerdekaan, Hari lahirnya Pancasila dan hari besar lainnya untuk membuat teror maupun melakukan gerakannya, maka dari itu selalu tingkatkan kewaspadaan jangan sampai lengah,” lanjutnya.

Pada akhir amanatnya Kapolres memerintahkan kepada anggota yang baru selesai melaksanakan Prolat maupun pelatihan agar melakukan isolasi mandiri dirumah dan dalam pelaksanaannya diawasi langsung oleh Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) serta Kasi Propam guna mencegah dan antisipasi penyebaran virus Covid 19 serta mencegah terjadinya pelanggaran anggota.

“Anggota  yang melakukan isolasi harus benar-benar disiplin dan tidak memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan diluar dan apabila diketemukan pelanggaran akan ditindak secara tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *