Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang, Rumah Dan Kandang Ayam Milik Warga Mengalami Kerusakan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu rumah dan satu kandang ayam rusak parah tertimpa pohon di Desa Kebondalem, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Selasa (11/08/2020) sore.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Bejen IPTU Zaenal Akrom menerangkan, awal mula kejadian tersebut pada hari Selasa (11/8) sore terjadi hujan deras disertai angin yang kencang selama 3 jam dan membuat genteng warga kabur terbawa angin.

“Hujan yang disertai angin kencang ini menyebabkan rumah milik Nurimin (40) mengalami rusak ringan, dan kandang ayam milik Mikael Budining Santoso (64) rusak parah akibat tertimpa pohon,” terangnya.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan, selain hujan lebat dan angin yang kencang, juga ada faktor lain yang menyebabkan kejadian tersebut.

“Pohon pete dengan diameter 1,8 meter panjang 20 meter milik Turoji (66) tersebut roboh selain dikarenakan hujan dan angin kencang juga dikarenakan kondisi akar yang sudah membusuk serta pohon yang sudah kering,” kata Zaenal.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi kerugian materil ditaksir mencapai 16 juta rupiah.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *