Kapolsek Tembarak Polres Temanggung menghadiri undangan Sosialisasi dari TP PKK Kab Temanggung tentang penanggulangan/ penyebaran Covid 19

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak- Kapolsek Tembarak Polres Temanggung Iptu Sugiyono SH,bersama Muspika Kec Selopampang telah menghadiri Undangan dari TP PKK Kab Temanggung dalam rangka Sosialisasi penanggulangan penyebaran Covid 19 bertempat di Embung Desa Jetis Kec Selopampang,Rabu (12/08/2020).pukul 10.30 Wib

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain :

1. Ketua TP- PKK Kab. Tmg Ibu Hj. Denty Eka Widi Pratiwi, SE. MH,
2. Camat Selopampang, Bpk.Adi Pitoko, S Sos MM
3.Kapolsek Tembarak, Iptu Sugiyono, SH
4. Kapospol Selopampang, Iptu Suparno
5.Sekcam Selopampang, Bpk Sriyono.
6.Kades Jetis, Bpk Sutaat.
7 Perangkat Desa Jetis.
8. Tim Pokja PKK Kab. Temanggung
9. Ketua TP-PKK Kec.Selopampang,saudari Ibu Tutik
10. Ketua dan Sekertaris PKK Desa se Kec. Selopampang

Sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Selopampang Ibu Tutik yang intinya antara lain :

– Selamat datang kepada Ibu Denty selaku ketua TP-PKK Kab Temanggung di embung Ds.Jetis Kec.Selopampang dan mohon maaf apabila kurang berkenan dalam penyambutanya.
– Hari ini kami kader PKK Selopampang yg diwakili ketua dan sekertaris PKK Desa siap mengikuti sosialisasi program TP-PKK dari tim pokja dan juga dari Ibu Denty.

Sambutan dari Ketua TP- PKK Kab. Tmg Ibu Hj. Denty Eka Widi Pratiwi, SE. MH,
– Terima kasih atas kehadiran pada acara ini, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan semangat dalam kegiatan maupun dukungan sebagai kader PKK
– Anjangsana ini kami mengambil judul pencegahan dan penanggulangan covid 19, agar hikmah dari pandemi ini bisa terjadi walaupun berdampak pada berbagai sektor
– Kader PKK Selopampang harus bisa menonjolkan apa yang dipunyai khas dari Kec Selopampang dengan cara mengidentfikasi potensi dari masing- masing desa agar selopampang menjadi luar biasa.
– Meminta kepada para Ibu- ibu  PKK agar aktif memeriksakan kesehatanya di posyandu Lansia yang ada supaya kesehatanya terjaga/ terjamin.
– PKK juga harus aktf di satgas jogo tonggo dalam penanggulangan covid, peka dengan membangkitkan potensi sumberdaya alam baik sayuran maupun olahan, belilah sayur atau barang di warung tetangga walaupun  harganya beda dengan yang di swalayan karena tetangga yang pertama menyapa kita.
– Pengelolaan sampah lebih kita optimalkn apalagi sebagai kader PKK sudah banyak contoh hasil daur ulang sampah yang dikelola oleh ibu” PKK.
– Sempatkan olah raga minimal 30 menit setiap hari dan jangan lupa mengaji supaya jasmani dan rohani seimbang.
– Giatkan PHBS, Hatinya PKK dengan program tani pekarangan dan implementasi 10 program pokok PKK.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 anggota Ibu PKK dan kegiatan ini selesai pukul 12.50 wib berlangsung dengan lancar aman dan tertib” tutupnya”

( Kasi Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *