Mensana Incarpore Sano,didalam badan yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak-Kapolsek Tembarak Polres Temanggung Iptu Sugiyono SH,MENSANA INCARPORE SANO itu yang di ucapkan Kapolsek Tembarak dimana didalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat,untuk itu Kapolsek mengajak anggotanya untuk berolah raga bersama,Jum,at (14/08/2020).

Hari Jumat atau setiap menjelang akhir pekan, baik pegawai institusi di lingkungan pemerintahan, tidak terkecuali anggota Polri, rutin melaksanakan olahraga.

Kali ini Kapolsek mengajak anggotanya untuk jalan santai dengan route yang telah ditentukan, apalagi olahraga adalah menjadi bagian penting selain untuk menciptakan jasmani yang sehat.

Kebiasaan itu juga menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pengoptimalan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Seperti istilah bilang, di dalam tubuh yang sehat terdapat juga jiwa yang sehat,istilah itu diyakini sebagai syarat mutlak setiap anggota Polri dalam mengemban tugas.

Di jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tembarak misalnya, setiap hari jumat pagi, anggota Polsek di jajaran Polres TemanggungĀ  itu rutin melaksanakan olah raga bersama.

Olahraga bersama selain dilaksanakan di halaman kantor Mapolsek, juga jalan sehat melintasi kampung- kampung yang ada diwilayahnya serta tempat wisata yang ada sambil menyapa penduduk yang ada serta titip pesan kamtibmas di masa pandemi Covid 19 ini.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali .SH,Sik melalui Kapolsek Tembarak IptuĀ  Sugiyono SH, mengatakan, olah raga bersama program rutin setiap minggunya.

Dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh para personel Polres Temanggung khususnya Polsek Tembarak.

Maka dari itu, meminta kepada seluruh anggota meningkatkan kesadaran untuk mengikuti olah raga tersebut.

“Olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan,disamping itu diharapkan dapat menumbuhkan semangat jiwa seluruh personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Ia menambahkan, dengan sering berolahraga maka menjadi tubuh yang sehat, kuat sehingga pelaksanaan dalam tugas melayani masyarakat lebih maksimal.

“Apabila semua anggota Polri sehat jasmani dan rohaninya, maka tugas yang diemban sehari-hari dalam melayani masyarakat lebih maksimal,” tutupnya”.

( Kasi Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *