Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Temanggung Bagikan 400 Paket Beras Kepada Masyarakat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah menyelenggarakan bakti sosial dengan membagikan beras sebanyak 400 paket kepada warga kurang mampu dan warga terdampak Covid-19. Rabu (2/9/2020).

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan bahwa ada empat kriteria penerima bansos kali ini yakni masyarakat miskin yang terlewatkan saat bansos sebelumnya atau masyarakat kurang mampu yang layak mendapat bantuan namun belum menerima bantuan, antara lain pengemudi ojek daring, karyawan yang dirumahkan atau di PHK, dan anak yatim piatu.

“Bhabinkamtibmas harus mendistribusikan langsung pada warga dan rumah tangga terdampak sehingga tepat sasaran.” katanya.

Dia menyampaikan paket yang dibagikan sebanyak 400 paket yang masing-masing paket berisi 5 kg beras dan dalam pelaksanaan pembagian harus dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Polri berdiri di garda terdepan dalam penanganan Covid-19, terutama bersimpati pada warga yang terdampak, baik warga miskin dan miskin baru dan dalam pelaksanaannya harus tetap menjaga protokol kesehatan,” lanjutnya.

Ia menyampaikan pada masa pandemi virus corona ini semua elemen masyarakat harus bergandengan tangan, saling membantu dan bergotong-royong sehingga bisa melewati masa susah dan keprihatinan.

“Jadikan momentum pandemi ini untuk beribadah mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Bantuan sembako ini salah satu wujud kepedulian Polri pada masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *