Penyuluhan oleh Waka Polsek Tembarak dalam rangka persiapan lomba kampung siaga candi tahun 2020 tingkat Polres Temanggung


tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak-Waka Polsek Tembarak Polres Temanggung Iptu Suparno,Kanit Binmas Ipda Ahmad Wahyudi,Bhabinkamtibmas Brigadir Muflik NS ,bersama Kepala Desa Gambasan Drs.H. Cinto Gumono mengadakan penyuluhan dalam rangka persiapan lomba Kampung Siaga Candi tahun 2020 untuk Desa Gambasan Kec Selopampang Kab Temanggung,Rabu (02/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kades Gambasan mengucapkan banyak  terima kasih atas kerawuhan Bapak Waka Polsek Tembarak bersama anggota dan juga para undangan peserta penyuluhan yang bisa hadir pada kesempatan hari ini.

Kades Bapak Drs. H.Cinto Gumono mohon pada para peserta untuk bisa mendengarkan dan mencermati apa- apa saja yang nantinya akan disampaikan oleh Bapak Waka Polsek Tembarak adanya penyuluhan dalam rangka persiapan menghadapi lomba kampung siaga candi tahun 2020 tingkat Polres Temanggung.

Adapun peserta terdiri dari laki- laki dan perempuan Warga Desa Gambasan yang tergabung dari petugas Covid 19 tingkat Desa dan juga petugas Jogo tonggo kurang lebih peserta 35 orang.

Arahan atau penyuluhan yang disampaikan Waka Polsek antara lain pertama persiapan lokasi tempat lomba,personil,administrasi,kesiapan petugas/ anggota ,kemampuan perorangan ataupun kelompok,inovasi- inovasi dalam penanggulangan penyebaran Covid 19,dan tah kalah pentinya yaitu kesiapan atau kesediaan protokol kesehatan,baksos – baksos yang pernah di laksanakan.

Disamping itu Waka Polsek juga menyampaikan Inpres No 6 tahun 2020, tentang pendisiplinan serta ketaatan dan sangsi hukum dalam menanggulangi penyebaran covid 19,kemudian SE Bupati Temanggung No 45 tahun 2020 yaitu tentang pendisiplinan  penyelenggaraan pembatasan kegiatan pentas kebudayaan.

Pemilihan Desa Gambasan yang ditunjuk sebagai kampung siaga candi tahun 2020 tidak terlepas kerja sama antar warga atau kelompok.

Asistensi Penilaian kampung siaga candi nantinya akan dilakukan Tim dari Polres Temanggung waktu dan hari akan ditentukan lebih lanjut.

” Keterangan terpisah”Kapolsek Tembarak Iptu Sugiyono SH mengatakan, kampung siaga candi merupakan kolaborasi dari 3 pilar dalam rangka menghadapi dan memutus matai rantai penyebaran virus Covid-19

“ Dan kami Polri  berharap yang ada di kampung siaga Candi ini saling bahu membahu, mewujudkan kampung siaga candi yang berkesinambungan dan hasilnya dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tutupnya.

( Kasi Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *