Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Mencegah Covid-19, Polres Temanggung Dan Instansi Terkait Bagikan 60.000 Masker Gratis

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung, Kodim 0706 Temanggung, BPBD Kabupaten Temanggung, dan Satpol PP Kabupaten Temanggung, melaksanakan kegiatan  Apel Bersama, pembagian masker, serta kampanye menjaga jarak di kerumunan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak di Seluruh Indonesia dan dilaksanakan sampai di tingkat Kecamatan, tentunya dengan bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI, Polri, Pemda, dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. melalui Wakil Kepala Kepolisian Resor Temanggung Kompol Harry Sutadi saat mengambil apel mengatakan, Polres Temanggung menargetkan untuk membagikan 60.000 masker gratis kepada masyarakat.

“Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung menargetkan untuk membagikan 60.000 masker yang dilakukan secara bertahap, hari ini kita akan dibagikan 2.000 masker  yang dilakukan di dua titik, yaitu pasar Kliwon Temanggung, dan Perempatan BCA Temanggung,” kata Harry ketika mengambil apel, Kamis (10/09/20) pagi.

Dalam kesempatan yang sama Harry menambahkan, dari kegiatan membagikan masker dan kampanye tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama ketika musim panen raya tembakau ini, karena mobilitas masyarakat semakin meningkat.

“Pergerakan masyarakat di Temanggung menjadi meningkat dikarenakan panen raya tembakau, tentunya kita harus tetap berhati-hati dengan penyebaran virus Covid 19 dengan tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dalam setiap aktifitas masyarakat sehingga perekonomian masyarakat tetap tumbuh dan berjalan, akan tetapi penyebaran covid-19 bisa diminimalkan bahkan bisa dihilangkan,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *