Puluhan Warga Di Kaloran Terjaring Operasi Yustisi Penertiban Pemakaian Masker

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Perkembangan penyebaran Covid-19 saat ini tidak bisa dianggap remeh, berdasarkan data hingga Senin pukul 12.00 WIB ini, di Indonesia diketahui ada penambahan 3.141 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Untuk mencegah perkembangan Covid-19 dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 Polsek Kaloran, Polres Temanggung, bekerjasama dengan Koramil Kaloran dan Petugas Kecamatan Kaloran, serta Puskesmas Kaloran melaksanakan Operasi Yustisi penertiban pemakaian masker.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kaloran AKP Rinto Sutopo menerangkan, operasi kali ini difokuskan ke pasar Kaloran dimana banyak masyarakat yang melakukan transaksi.

“Dalam operasi yustisi kali ini, kami menjaring 58 orang yang tidak memakai masker, dan kami berikan 32 sanksi berupa teguran, dan 26 saksi berupa tindakan fisik diantaranya push up,” terang Rinto kepada awak media, Senin (14/09/20) Siang.

Lebih lanjut Rinto mengatakan, setelah diberikan sanksi oleh petugas gabungan, masyarakat yang terjaring razia, diberikan masker gratis oleh petugas gabungan.

“Kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan Surat Edaran Bupati Temanggung Nomor 45 tahun 2020,” kata Rinto.

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Polsek Kaloran itu menjelaskan tujuan dari operasi Yustisi  tersebut agar masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan dilakukan operasi ini agar masyarakat semakin sadar untuk mematuhi protokol kesehatan dan tentunya dapat menekan jumlah masyarakat yang positif Covid-19 sehingga masyarakat lebih leluasa untuk melakukan berbagai aktifitas yang bisa menggerakkan kembali roda perekonomian,” pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *