Wujud Komitmen Memerangi Penyebaran Covid-19, Polres Temanggung Launching Kendaraan Operasional Penindakan Pelanggar Prokes Covid-19

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Polres Temanggung melaksanakan Launching Kendaraan Operasional Penindakan Covid-19 Polres Temanggung, Selasa (22/09/2020) Sore.

Acara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Temanggug tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Temanggung.

Ali mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Temanggung dengan cara menyediakan sarana untuk anggota yang melaksanakan operasi yustisi penindakan penertiban pemakaian masker.

“Launching Kendaraan ini dilakukan dalam rangka mendukung anggota yang melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung dengan menyediakan kendaraan operasional, baik kendaraan operasional yang digunakan di Polres maupun di Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Temanggung,” kata orang nomor satu di Polres Temanggung itu.

Dalam kesempatan yang sama Ali menerangkan bahwa, dalam sehari kegiatan penindakan akan dilaksanakan empat kali yaitu pagi, siang, sore, dan malam.

“Sasaran penindakan ini akan dilakukan di tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat sesuai waktu yang kita tentukan, kalau pagi akan menyasar ke gedung perkantoran dan kantor pelayanan publik, siang kita arahkan anggota dimana masyarakat biasa berkunjung untuk makan siang, sedangkan sore kita arahkan untuk ke tempat perbelanjaan, sedangkan malam hari kita sebar anggota untuk ke tempat dimana pemuda sering nongkrong,” terangnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menindak lanjuti Intruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Temanggung No. 45 Tahun 2020.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung ini dapat kita diminimalkan,” pungkasnya

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *